UU ANTI PORNOGRAFI

Suatu malam saat aq dan putri kecilq, Audry, browsing untuk pe-er sains di sekolahnya, aq dikejutkan oleh perkataan putriq, ” Bu, tau gak di internet tu ada situs pornografinya looohhh…..” Aq terkaget-kaget namun berusaha menguasai diri. Dengan memberanikan diri aq bertanya padanya, ” Emangnya mbak tau apa artinya situs pornografi ntu?”

Dadaq semakin berdegup kencang menanti jawabannya. Dengan tenang putriq menjawab, ” Yang ada BF-nya…. Ibu tau gak???” Yups!!! Jantung hampir melompat keluar karena seribu kali lebih kaget dari semula. Walopun dag dig dug aq tau bahwa aq gak boleh berhenti sampe di situ. Tapi Audry dengan penuh percaya diri melanjutkan, ” BF itu artinya blue film bu….Tau gakkk???” iiihhh maksa ni anak…..batinq dalam hati. Tapi aq mengetes-nya sekali lagi, ” Emang itu film tentang apa, sayang?” dengan suara yang qbuat se-tenang mungkin. Anakq tersenyum, sepertinya dia merasa menang karena kali ini lebih tau daripada ibunya. Lalu setelah menghela napas panjang dia mengangguk dan berkata, ” Itu permpuan dan laki-laki gak pake baju ciuman dan pelukan bu……” Dueeerrrr!! Mati aq! Bablas aq! Tapi qkuatkan hatiq dengan bertanya, ” Mbak tau darimana yaa??? Pernah liat sendiri gak???” dengan perlahan anakq menggeleng. Raut wajahnya sdikit kecewa menyiratkan betapa sedihnya kali ini kalah lagi dari sang ibu. ” Looh terus tau dari mana kalo mbak belom pernah liat sendiri??”. Matanya mengerling jenaka, ” Hehehe…. Dari teman-teman bu… Anak-anak cowok tu sering ngomongin itu di kelas…”. Alhamdullillah!!! Aq bersyukur dalam hati. Ternyata sejauh ini anakq masih belum terkontaminasi. Aq slama ini memang berusaha untuk membatasi kesempatan berinternet ria baginya. Kalo emang dia mo buka internet, entah untuk skedar maen game ato browsing untuk tugas sekolahnya dengan setia aq selalu mendampinginya. Maklum aq-kan orang rumahan, jadi punya waktu penuh buat bermain dan belajar bersama putriq. Rasa-rasanya untuk pergi ke warnet dia juga gak punya kesempatan, karena sepulang sekolah aq selalu menjemputnya dan dari senin hingga jum’at jadualnya sudah telanjur aq isi dengan berbagai les yang memang sengaja aq persembahkan untuknya supaya dia gak dhemen keluyuran dan gak sempat melakukan hal-hal yang gak perlu lainnya. Termasuk ke warnet bersama teman. Cuma sabtu dan minggu dia bebas, itupun biasanya diisinya dengan bermain bersama teman-temannya di seputar rumah, misalnya bersepeda ato mainan rakyat yang lain. Pokoe aq dah berusaha untuk mencegah masuknya pengaruh negatif pada dirinya. Bahkan untuk urusan nonton tv-pun aq berusaha menghindarkan tayangan sinetron ato film untuk puriq. Sebisa mungkin aq menonton film-film kartun kesenangan Audry dan sebisa mungkin pula aq berusaha untuk menyukainya seperti dia menyukai film itu. 

Tapi malam itu mata dan hatiq terbuka lebar. Di sekolah tempat dia menuntut ilmu aq tak bisa mengawasinya seharian, tak bisa duduk di sampingnya dan tak bisa menemaninya. Dia akan bergaul dengan berbagai macam teman dari berbagai macam latar belakang yang tentunya sudah tak bisa aq sortir lagi seperti di rumah. Dan hari itu pula aq merasa runtuhlah mahkota ratu penguasa dari atas kepalaq. Duuuhhhh bagaimana kalo ayahnya sampe tau??? apa yang harus aq lakukan??? Setelah berdiam diri untuk menata kata-kata akhirnya aq mencoba untuk bersuara, ” Sayang, semua yang teman kamu katakan itu gak salah. Tapi menonton film-film seperti itu di internet bukanlah hal yang baik karena Allah gak suka melihat manusia mempertontonkan tubuhnya untuk dilihat orang lain. Siapapun yang menonton film itu pasti akan mendapatkan dosa yang besar. Apalagi yang membuat dan memainkannya pasti lebih besar dosanya. Kalo Allah dah gak suka dan membenci kita karena kita melakukan hal-hal yang tidak disukaiNYA pasti rahmat dan rizkyNya pada kita akan dikurangi bahkan sampai habis….” Audry mengangguk-angguk tanpa aq tau pasti apa yang sedang berkecamuk dalam batinnya. ” Makanya lebih baik mbak gak nonton film itu. Daripada Allah gak memberikan rahmat dan rizky lagi pada mbak??? Coba mbak pikirkan, selama ini Allah dah memberikan begitu banyak hal untuk mbak syukuri. Mbak cantik, pintar di sekolah, pintar main musik, mbak gak cacat, mbak sering dapat hadiah dari ibu, ayah, tante, om dan mimi…. Itu semua adalah rahmat dan rizky dari Allah kannn?? Apa mbak ingin smua itu dicabut oleh Allah karena mbak ikut-ikutan teman mbak melakukan hal-hal yang dibenci Allah??? ” anakq menggeleng kuat-kuat. ” Gak mau ahh… Ntar gak ada yang kasih aku sepatu lagi kalo rejekinya dicabut…. hehehe…” dia tertawa jenaka. Aku mencium kepalanya. Bau rambutnya yang khas selalu membuatq kangen ingin menciumnya lagi.

RUU Anti pornografi telah disahkan. Jelas, menuai pro dan kontra di kalangan masyarakat. Buat aq sendiri apapun alasannya aq setuju dengan UU tersebut. Karena aq mengharapkan dengan adanya UU itu maka situs-situs pornografi bisa terblokir, kalo gak bisa seluruhnya paling gak sebagian laaaahh……. karena namanya juga manusia yang dhemen usaha, jadi pasti masih ada laaahhh yang bisa lolos…. Untuk penggemar busana terbuka yang biasanya keberatan, cobalah tuk berpikir positif karena ini semua bukan untuk kalian kok, tapi untuk anak-anak kalian yang masih belia, adik-adik kalian yang masih di bawah umur, keponakan kalian yang belum akhil baliq, jagalah agar pandangan mereka terhadap sesuatu tidak menimbulkan nafsu yang berlebihan…. Ciuman di tempat umum gak boleh??? Ya jelas kalo itu ciuman yang mengumbar nafsu… Lha kalo sekedar pipi dan kening antara suami dan istri, orang tua dan anak, tentunya gak masalah. Misalnya seorang istri melepas suami di bandara ato terminal ato pelabuhan ato stasiun, maka biasanya sang suami akan terlebih dahulu mencium pipi ato kening ato keduanya sebelum berangkat. Dan aq pikir gak mungkinlah itu dilakukan sambil meremas bagian-bagian tertentu sekalipun itu adalah istrinya sendiri…. Tapi, biasanya nih, justru untuk pasangan yang blom nikah ato lagi dimabuk asamara ada beberapa juga seehhh yang gak risi melakukan ciuman sambil meraba bagian-bagian tertentu dari pasangannya bahkan kissnya di bibir lagi!!! Dan aqpun pernah loohh melihat sendiri adegan-adegan semacam ini di pojok mall dan bandara!!! Yang sekali dilakukan orang bule dan pribumi, yang kedua kali dilakukan oleh bangsa kita ndiri!! Coba bayangkan kalo putriq melihat adegan itu dan bertanya mereka lagi ngapain??? Tyuzzz aq harus jawab apppaaaa??? Dan itupun bisa terjadi pada orang-orang terdekat kalian, teman-temanq….

So, menutup aurat bukanlah hal mudah. It must be hard. Apalagi yang punya betis indah, payudara seksi ato punggung mulus…. Tapi apalah artinya kalo anda berpakaian minim untuk memeprtontonkan semua keelokan itu namun justru banyak anak-anak belia yang seharusnya belum cukup usia malah menjadikan kalian sebagai obyek fantasi mereka???? In my opinion, gak perlulah menutup seluruh tubuh khas orang-orang Arabian karena Indonesia isinya memang manusia dari suku, ras dan agama yang beragam. Misalnya kenakan rok sebatas lutut, blouse yang berlengan walopun lengan pendek yang menutupi belahan dada, itu sudah cukup…. Gak perlu kain gombrang dan longgar ato jilbab yang bercadar, karena gak smua wanita bisa melakukannya…. Namun menjauhi celana pendek dan tank top seksi untuk dipakai di muka umum itu sudah hal yang yang menurutq sangat protektif. Baik untuk diri sendiri, maupun untuk orang lain yang entah sadar ato tidak akan menggunakan daya ingatnya saat memandang kemolekan tubuh seorang wanita untuk kemudian digunakan di waktu dan kesempatan yang gak tepat…. ( Example :…..pikir ndiri aaahhhh!!!! )

Seenggaknya mungkin diharapkan angka perceraian agak menurun dengan adanya UU ini. Karena harapanq suami-suami gak bakalan suka mencuri-curi pandang kalo ada cewe cakep yang berdandan gaya Britney Spears melintas di depan mereka hua hahaha………. Jadi yang dhemen janjian BBS di hotel-hotel siang hari rada-rada worry about that…. Nah lo rasain!!! Makanya kebanyakan yang protes justru kaum adam karena mereka jadi terbatas kesempatan dalam kesempitannya!!! hihihi……. So, seenggaknya kita merenung, kalo emang UU ini lebih banyak dampak positifnya ketimbang negatifnya, why not gitu loooohhh!!!! Just do it not for your self…. but for your doughter, your son, your nephew, your wife, your mother dan your grandma sekalipuuunnn!!! Yo…. berbusana dan bertingkah laku yang sopan supaya negara ni kelak menjadi negara “besar” dan maju yang lebih banyak yang berahlak ketimbang yang gak……. Bravo Indonesia!!!!

Iklan

19 responses to “UU ANTI PORNOGRAFI

  1. RUU anti pornografi? saya sih setuju atas batasannya jelas dan masuk akal. soalnya, yang selama ini saya liat kok pelaksanaannya masih berdasasarkan nalar masing2, bisa gawat tuh…
    o iya, soal berpakaian, rasanya ngga perlu diatur deh di RUU tersebut

  2. Peraturan itu dibuat untuk di langgar loh mas
    Semua tergantung Person masing-masing mas

  3. Yo’i ta,emg sih ak setuju dng RUU anti pornografi disahkan,biar gk tmbh ancur2an generasi penerus,tp itu jg trgntg pd individu msg2 dan tgs para pendidik bgs kita…..
    MAJU TERUSSS INDONESIAKU!!!!!
    I LOVE YOU INDONESIAKU!!!!!

  4. wah bahay tuh bu putrinya harus di awasi dengan ketat tapi jangan terlalu ketat ntar malah bahaya….. btw mengenai UU Pornografi sendiri sih saya antara pro dan kontra. Pro karena mungkin tujuannya bagus (namun isinya masih banyak celah). Di balik itu saya juga kontra karena dengan adanya UU ini itu artinya pemerintah sudah terlalu mencampuri urusan pribadi warga negara, kalau soal situs2 porno dan vcd2 porno kayaknya sudah ada UU yang mengatur hal itu cuma ga dijalankan saja. But UU nya sudah dijalankan, kita lihat saja hasilnya kelak. Yang pasti secara pribadi saya sih mengharap Bu Ika bisa melindungi putrinya ya Bu.. karena kalau bukan kita yang melindungi orang terdekat kita lalu siapa lagi… walah iklan banget wkwkwk

  5. nggak bisa komentar abstain aja… he2.. yang penting damai aja..

  6. aq ngikut ae lah…pokoke baik buat Indonesia
    tapi yg senep pasti kebanyakan LAKI-LAKI
    hahahahahahaha………………..

  7. mudah2-han bisa terlaksana dg baik dan benar aja dech 🙂

  8. @ Ivana
    yang gak masuk akal yang mana mbaaakkk???

    @ Gelandangan
    hehehe….biasanya begitu seehhhh……..

    @ntoy
    setujuuuu!!!!!

    @ Nias Zalukhu
    ssiiiiaaaappp pppakkk!!! pa lagi usianya baru 8 taun… kalo gak siaga satu, bisa gawattt!!!

    @ aha
    cinta damai yaahhh???

    @ ines
    hihihi… biar tau rasa mereka….

    @ Diah
    yuk ikut mendoakan mbakkk….

  9. ya uu pornografi sudah di sahkan…
    hmm… aku pikir tak akan berdampak apa-apa…
    🙂

  10. Makasih ya kunjungannya ke blogku, maaf baru bisa mampir balik. Postingannya yang ini oke banget, salut bu.

  11. Ika, nggak ada shout boxnya ya? barusan update blog nih…thanks ya rajin berkunjung..

  12. hihhiii susah juga ya membatasi daerah jajahan anak tuh…

  13. Saya setuju RUU pornography.. walaupun saya sempat menjadi penikmatnya tapi pornography itu useless koq.. gak ada benefit apa-apa buat saya, malah ngerusak jam kerja , karir dsb…dan akhirnya saya memutuskan berubah..untuk maju !

    btw, langkah preventif untuk putri anda bisa menggunakan software filter seperti :
    free parental control

    selamat mencoba !

  14. ternyata pergaulan dan informasi spt itu sdh tidak menegnal batas usia 🙂

  15. @ kw
    mbokya jangan putus asa….kalo kita gak mendukung yaaaahhh gak akan berdampak apa-apa…..

    @ Ani
    matur nuwun mbak….. belom pasang shoutbox neehh mbak…. kuper yaaahhh aq???? hihihi….

    @yantox
    sejauh ni kalo di rumah seh save-save ajaahhh…. tapi dapet bahannya tuh malah di sekolah loh… saat jam pelajaran lagiii…. waduuuhh ya susaaah….

    @tentangrifai
    thanks yah mas software-nya…. lha tapi dapetnya karena diceritain temennya di skolah tuuu…. anakq sndiri seh aq yakin lom pernah liat dengan mata kepala ndiri dia cuma dikasih tau temen2nya… kalo di rumah dah q protect kok, bahkan aq juga selalu nemenin dia di luar jam skolah…. yaaahh mudah2an aq gak kecolongan yaaahh…. doa-in yah…

    @afwan auliyar
    betul mas… makanya kalo ntar punya anak harus ati-ati…. padahal aq dah brusaha tuk protect sdemikian rupa loooh…. tapi insya Allah haqul yaqin anak-q sejauh ni cuma baru denger ajaaahhh… jangan sampe deeee dia tau yang blom saatnya tuk tau….

  16. selama peraturan ini dijalankan dan berjalan dengan semestinya aku sih ok2 aja..
    tapi jangan main asal tangkep aja ntar perempuan yg abis lembur dr kantor jam 9 malam ditangkep lagi..maklum nich kita suka kena deadline

  17. @ ayay
    benerrrr mbak…….. leres sa-estu……… makasih yah mbak karna dah mampir…….

  18. UUP sih bagus kalo tepat sasaran n batasan.., tapi kalo ampe baju2 adat yang aga terbuka (sperti di bali, dll) dilarang juga.., yahh.., gawat juga.., sama aja membuang budaya bangsa donk 😀

  19. Setuju banget……Kita dukung UUP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s