Kisah Sedih Dari Dapur-q

Bukan Masakan-q

Bukan Masakan-q

Terus terang walopun gambar di samping ni sangat menggiurkan tapi sumpaaaahhhh….. bukan masakanq looohhhhh!!!! Karena sesungguhnya dan sebenar-benarnya aq ini gak bisa masak… ( ini pengakuan resmi dan jujur ). Sebetulnya aq ini udah berusaha sekuat tenaga untuk bisa menciptakan masakan yang menggugah selera siapapun yang sedang kelaparan. Tapi sedihnya semua usaha yang aq lakukan sia-sia belaka!!

Sejak jaman kuliah dulu aq udah mulai belajar masak. Rajin banget beli buku-buku resep masakan dan waktu ntu aq yakin banget bakalan berhasil…. Mengingat pakar kuliner Ibu Toeti Soenardi adalah bude-q sendiri, jadi pastilah dalam darahq masih mengalir bakat masak memasak…… ( harapan dan impianq begitu sehhh heheheh…. ). Percobaan pertama menjelang hari raya Idul Fitri saat itu aq merengek-rengek pada ibuq bwat beliin aq oven. Rencananya seehhh mo bikin kue kastengels dan nastar. Dan karena mungkin ibu gak betah denger rengekanq yang tak kunjung padam, akhirnya bener-bener deee aq dibeliin oven. Malah dibonusin terigu, telur, keju Belanda, gula, selai nanas, mertega dan semua bahan-bahan yang tertulis di majalah yang dah aq beli sebelomnya. Lalu aq dan ibu mulai heboh kocok ini-itu, mixer ini-itu…. Hingga akhirnya tercium juga aroma yang wangiiiiii dari oven….. Setelah dipanggang beberapa lama dan berhubung aromanya dah tersebar ke segala penjuru maka dengan gak sabaran aq dan ibu buru-buru ngeluarin kue-kue ntu karena takut ke-gosongan…….. Swear dehhh, bentuknya kayaknya seh gak ada masalah, kuning, manis banget dengan taburan kejunya dan bwat nastarnya terlihat montok menggemaskan!!! Maka tetep dengan gak sabaran aq segera mencomot satu karna pengen nyicip…. Dannnn glekkk!!! Kuuuueeerrrraaaasssss bbaaangggeeettthhh!!! Ya amplop……. Serasa bukan kue tapi lebih mirip kayu!!! Tes!!! Air mataq menetes…. Sediiihhhh bangettt!!! Pengennya sehhh pamer kue bikinan ndiri…. Tapppiiiii…….. Ibu tetap membesarkan semangatq, ” Jangan putus asa… Yuk kita koreksi di mana letak kesalahannya….” SAmbil membolak balik majalah yang aq pegang, akhirnya aq dan ibuq tau bahwa kesalahanq adalah karena putih telur dan kuning telurnya dikocok bersamaan!!! Seharusnya dikocok sendiri2 secara terpisah baru dicampur gituuuu………………. Bahkan beberapa tanteq malah menganjurkan untuk membuang putih telurnya karena bisa membuat keras adonan…. Duuuhhhh gagal deeee…..

Setelah menikah aq pun gak pernah putus asa dalam memasak… Bayangin aja dah susah-susah bikin Sayur Asem n pas aq tanyain suamiq, ” Gimana mas? Enak gak?” Tau gak, keselnya dia bilang, ” Ehmmm yang penting bersih dan sehat!”… Glekkk!!! Jawabannya gak matching blasss!!!! Juga saat bikinRawon kesukaan putriq… Bayangin kan ribet banget tuh… Karena harus pake kluwak yang hitam-hitam, jinten, kemiri blom lagi bawang putih dan bawang merah yang semuanya harus dihalusin sehalus-halusnya…. Daging-nya pun harus dipotong-potong dan direbus sampe empuk… Duuuhhh heboh deee… Dan setelah terhidang di meja makan komen pertama dari putriq adalah, ” Akhirnya ibu bisa masak juga yaaahhhh……..” Ya ammmmpuuunnn…….. Pujian yang menyedihkan bukannn??? Yah sudahlah…… mo apalagi??? Aq harus menyadari kalo emang darah seni memasak ntu gak mengalir dalam diriq…. Jadi kalo pengen masakan rumahan yang rada aneh seperti Spaghetti dan Shabu-Shabu suamiq justru ahlinya!!! Mendingan nungguin dia punya waktu luang bwat masakin aq deee daripada aq ndiri yang coba-coba ntar malah gagal maning gagal maning!!!! Yahh walopun sedih juga karna justru ibu rumah tangganya gak becus dalam hal masak memasak tappiii mo gimana lageee….. Paling gak bisa masak nasi, masak air, goreng telur, goreng sosis, goreng tempe yahhh lumayannn kannnn????

Iklan

34 responses to “Kisah Sedih Dari Dapur-q

  1. Waduh belajar masak sama aku aja yuk Ika
    Kita wisata kuliner bareng yuk πŸ™‚

  2. 😦
    aku ga mahir masak. pengen banget belajar..

  3. Sama-sama ga bisa masak dunk…:)

  4. saya sih bisa masak tapi rasa gak jamin hahaha

  5. Kalau acara masak-memasak biasanya keluargaku ngadainnya tiap akhir tahun pas acara kumpul bareng merayakan Natal sekaligus Tahun Baru dirumah. Jadi yang paling repot dan super sibuk sudah pasti aku dan mama karena harus nyiapin segala perlengkapannya, mulai dari bumbu sampai dagingnya tapi aku paling seneng banget tuh apalagi kalau masakannya udah jadi wah udah pasti aku duluan yang nyicipin,hehehe….
    Kalau soal kue, selama ini aku perhatiin mamaku nggak pernah pake putih telur tuh?? Yang diambil cuma kuning telurnya tok dan putihnya tentu aja aku ambil buat masak nasi goreng,hehehe (daripada dibuang mending diolah, ya kan???)

  6. jangan berkecil hati. saya lebih parah. gak bisa dan gak suka masak. suka makan doang. he he he…

  7. gak papa bu….

    you never know if u never try…..

  8. Ndak apa-apa sekarang ndak bisa, kalau rajin belajar besok-besok pasti bisa. Sekarang bisanya sedikit besok-besok pasti akan berkembang dan lebih bervariasi. Coba saja Ika.

  9. Biasalah namanya masak kurang enak dikit gak papa. Sebaiknya tidak putus asa, mbak. Istri yang memasakkan suami dan anak memiliki nilai plus. Saya gak bisa memasak, tapi mungkin dapat dicoba cara memasak yang enak. Masaklah satu jenis masakan sampai terasa enak. Ingat bumbu2 yang menyebabkan tidak enak dan yang membuat masakan enak. Coba terus menerus sampai ketemu formula yang tepat.
    Cuma kalau kelamaan mencoba satu jenis masakan, maka tiap hari masakannya ituuuu aja ya… hihiy… Auah gelap. Salam πŸ˜€

  10. koki cewek rantau datang…ayo siapa yang ingin belajar masak sama aku, yo,ayo..gratis,tis,*hua..ha..*padahal aku juga kurang pandai machak,kalo macak pinter deh,hi..hi..*ngacir…*

  11. ku juga ga pandai memasak,taunya bikin mie goreng pedas doang,tapi itu yg di fhoto kliatan enak,ada sambalnya lagi,itu sambal bukan?

  12. @mbak anny
    ayyyuuukkk mbak……. ke mana yahh enaknya???

    @easy
    kursus sama Rudy ajahh mbak…….

    @indo
    yaaaahhhh idem dunk!!

    @novnov
    kalo gitu kita sama mbak…. sama-sama siap di-cela hihihi……….

    @Rudy
    pasti enak deeee rasanya……..

    @francis
    looohhh sama ma aq dunk……… cuma aq terpaksa harus memasak…….

    @dewi
    never putus asa juga kok……..

    @liannyhendrawati
    hehehe……….. rajin belajarnya dah 15 taon lebihhh……. tapi tetep aaajjjjaaaahhh hancur lebur mbakkk……….

    @Hejis
    boleh boleh……. mulai besok aq terapkan……. minggu I rawon selama 7 hari, minggu II soto ayam selama 7 hari, de-es-te……. hihihi….. kayaknya suami n anakq bakalan minggat ke restoran smua deeee………

    @gadis rantau
    hehehe… tak qsangka kita punya kesamaan mbak……… sama-sama pinter macak tok…. huuuaaa……..

    @greenapple
    yah jelas enak dunk……. lha wong tu gambar hasil browsing……. makanya dah q kasih label bukan masakanq hehehe…….

  13. Jangan menyerah mba,coba trus, aku juga masih belajar kho.. Niatin aja buat nyenengin anak+suami hasilnya pasti lumayan meskipun agak jauh ke enak he..:-D

  14. belajar sm saya aja mbak..saya hobi masak lho.. masak aer tapinya xixixxixixi…
    saya punya blog bwt resep masak2 gitu deh mbak.. di
    http://www.tungkuajaib.blogspot.com

  15. belajar dari kesalahan mba’

    coba
    coba
    dan coba lagi.

    pasti mba’ bisa.

  16. gak papa dah kagak bisa masak, yang penting kasih sayang dan perhatian untuk keluarga gak berkurang!

  17. Saya hanya bisa masak yang sederhana….juga beberapa kue sederhana.
    Dibiasakan dalam keluarga yang lebih mementingkan pendidikan, urusan masak memasak “agak kacau” dikeluargaku…

    Tapi kan bisa beli jadi, ada katering…itu gunanya kan? Apalagi buat saya yang sibuk, dan suami mendukung pula…jadilah kalau hari libur, malah nggak masak, karena seringnya acara keluarga adalah makan diluar

  18. coba keluar dari dapur biar gk sedih lagi

  19. Hallo mba …
    Sama aku juga ngga bisa masak mba, cuma bisa masak air rebus … hehehhe
    Yang penting tetap semangat mba …. yang penting usahanya ….. hehehehe

  20. sheinastya putri

    gmpangnya gini…manusia tidak sempurna…hoho

  21. mbak ika dah bener….
    untuk nanyain enek apa ngaknya masakan, tanya aja kesuami……pasti deh dia ngak pernah bilang…ngak enak….ya ngak….

  22. @Eeta
    jauh jauuuuh jaaaauuuuuhhh…………………

    @INDAH REPHI
    tungkunya dah qbuka……. malah coklatnya dah habiiissss aq maem smuanyahhh bis enakkkk…

    @arieyanie
    maju terus pantang munduuurrr…….

    @julian
    iyah… gak berkurang deeeee………

    @edratna
    berhubung aq orang rumahan kalo gak masak ntar dikirain gak sopan bu hehehe……..

    @ryan
    iyah ni dah di luar kok……. makanya bisa ketawa

    @pinky
    goreng telur juga bisa kannnn?????

    @sheinastya putri
    aq juga manusia…..lalala……..

    @Darwizar,S.E.
    suami-suami yang cinta istri emang biasanya begitu……… hihihi………..

  23. hehe… uni juga masih belajar masak, belajar bareng2 yuk πŸ˜€

  24. masak itu kayaknya dah naluri deh… jadi setiap wanita tuh pasti BISA masak… cowok aja bisa kok… tinggal kemauan dan kebiasaan. Mula2 pasti rasanya aneh… lama-lama sambil merem pun kita bisa ngira2 seberapa garam seberapa gula… Bener lho… he he he
    [pengalaman pribadi..]

  25. aQ juga ga bisa masak! XD

  26. setidak-tidaknya jadi mengerti masakan yg gak enak itu seperti apa… πŸ˜€

  27. kirain masakannya beneran tuyh gambar..

    mba saran cc ya berenti masak deyh..kasihan yang nyicip hohohohoho ga dink!!!

    qt samaan kok mba..suka menyiksa orang2 yg bakal nyicipin masakan qt hohohohohohohoh

    namanya juga usaha..ya khan???? coba terus ya mba..klo dah mahir, kirim testernya ke kamar cc… hehehehehehhee

  28. @uni
    hayuuuukkkkkk…….belajar masak di mana dunk??????

    @Nitta
    jangan2 karna terbiasa gak enak jadinya yahhhh gak enak terusssssssss………….

    @Vibhy
    looohhh idem nehhh?????

    @BlogSigit
    ah dodol ah!!!

    @uNieq
    he-eh mbak…… emang kasian yang nyicip, pa lagi yang wajib kudu nga-bisin pastiiiiiii lebih menderita……….

  29. dapur ya…identik dengan makanan…tapi aku tidak bisa masak.cuma bisa makan gimana nih…

  30. hihi pandai memasak mah ngga karena garis keturunan mba tapi karena kegemaran dan niat (kadang juga karena terpaksa hehe) :p
    tapi saya yakin semua orang bisa memasak dengan cara dan gayanya masing-masing. cheers πŸ˜€

  31. Pasti ntar lama2 Mbak bisa masak yg enak… trus semangaaaat !! πŸ™‚

  32. @ali mustikasari
    hehehe……kalo gitu masalah qta sama dunk!!

    @hes
    iyahhh…. contohnya ada yang pake gaya dada, gaya kupu-kupu n gaya bebas……

    @sweetstrawberry
    mudah2an deee……. dah 15 taon belajar masa gak pinter juga yahhh?????

  33. makannya belajarnya ama aku aja . Udah murah meriah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s