Hadiah Yang Selalu Aq Tunggu

hadiah1FILOSOFI HADIAH
Pernah dengar gak cerita jadul tentang seorang pemabuk yang sangat mencintai istrinya??? Gini yah, ada sepasang suami istri yang saling mencintai. Si istri adalah seorang penjual kue keliling dan suaminya adalah seorang pemabuk yang gemar berjudi. Si istri sediiiihhh banget karena kebiasaan buruk suaminya gak bisa hilang walopun mereka udah menikah selama limabelas taun bahkan udah dikaruniai Tuhan dua orang anak yang mulai remaja. Positipnya walopun hobi mabok n judi tapi si suami ini cinta mati ama istrinya. Gak pernah selingkuh, gak pernah kasar apalagi sampe KDRT dan diapun kerja sebagai supir bajaj (kalo lagi pas gak teler gituuuu…) demi menghidupi keluarganya. Walopun suka berjudi, tapi gak pernah sekalipun dia menggunakan uang hasil berjudinya untuk memberi makan anak istrinya. ” Walopun aq bejat, tapi aq gak mau anak istriq makan uang haram…. ” gitu sesumbarnya pada temen2nya sesama penjudi. Hingga suatu hari neeehhh, dia inget kalo istrinya besok ulang taun. Sialnya, hari itu dia gak bisa narik bajaj karna semalaman teler banget hingga paginya gak kwat bangun. Lebih apes lgi penghasilan bajaj kemaren2 tersisa sedikit aja karna sebagian dah dia pake untuk berjudi.

Si suami sedih. Dia inget kalo istrinya gak pernah lupa memberi kejutan kecil setiap dia berulang taun. Kadang-kadang sehelai handuk kecil untuk mengelap keringatnya kalo lagi bekerja. Pernah juga sebuah kue lezat yang khusus dia masakkan sebagai hadiah untuk suaminya tercinta. Si suami merenung. ” Oooohhh beruntungnya aq, karna mempunyai wanita terbaik dalam hidupq……. Yang gak pernah protes walopun aq blom pernah membahagiakan dia, blom pernah memberinya hadiah walopun hanya sekedar doa, yang selalu sabar merawatq walopun aq pulang dalam keadaan teler berat…….” Sang suami mulai meneteskan air mata……. Ulu hatinya terasa pedih ditambah rasa bingung, apa yang harus qpersembahkan untuk wanita terbaikq??? Tiba-tiba dia tersenyum……… Aaaahh rupanya si suami dah punya ide besok mo kasih kado apa…….

Pagi hari. Saat si istri selesai menata kue2nya dan siap untuk berjualan. Si suami tiba-tiba memeluknya. Erat. Dan si istri kaget karna punggungnya terasa dingin dan basah. Ouuwww……. suamiq menangis…..(pikirnya). ” Istriq……. Selamat ulang taun….. maafkan aq karna sampe sekarang aq blom pernah memberimu hadiah apapun…… Tapi aq akan memberimu sebuah janji, bahwa aq akan berhenti menjadi pemabuk dan penjudi selamanya….. bukankah itu yang selalu kau inginkan???”
Si istri semakin terkejut. Dia menatap suaminya tak percaya. Matanya berkaca-kaca, ” Kamu benar suamiq….. Selama lima belas taun ini, hanya janji itulah hadiah yang selalu aq tunggu…….. Terima kasih, karna kau telah memberikan hadiah terindah dalam hidupq…….”

Sepuluh taun kemudian. Si suami duduk di teras rumahnya. Sepi. Karna kini dia hidup seorang diri. Istrinya telah meninggal dunia karna tertabrak mobil saat berjualan kue. Kedua anaknya telah dewasa dan keduanya bekerja di kota laen. Tiba-tiba datanglah beberapa orang laki-laki yang rupanya adalah teman-teman si suami saat masih berjudi dan mabok dulu. Mereka datang untuk mengajak si suami kembali menekuni hobi lamanya lagi. ” Ayo pak, taruhannya kan gak gedhe banget…….. Tapi kalo dapet yah lumayan karna yang ikut orang banyak……. Pa lagi sambil minum si Topi Miring….. ”
Suara mereka bersahut-sahutan memprovokasi si suami bwat kembali aktif berjudi dan mabok lagi. Tapi si suami menjawab, ” Ah aq dah janji ma istriq dulu…… Gak brani langgar takut kualat aq….. ”
“Aaaahhh istri lu kan dah gak ada lagi,pakk……… cuek ajahhh”
Si suami tetap menggeleng, ” Enggak ah. Dulu janji itu qberikan sebagai hadiah untuk ulang taunnya. Jadi janji itu sudah menjadi miliknya. Gak mungkin aq memintanya lagi…… Apalagi dia sudah meninggal……”
” Ah kuno lu…….. janji kalo orangnya dah mati yah artinya dah kedaluarsa….. dah gak laku!!”
Si suami keukeuh, ” Teman, aq sudah memberikan janji itu sebagai hadiah untuknya….. Kalo aq mengambil lagi janji itu, berarti aq bukanlah seorang laki-laki……. Karna laki-laki sejati gak pernah menjilat ludahnya lagi……”
Setelah itu, gerobolan laki-laki teman-temannya pergi meninggalkan dia. Dan si suami memang gak pernah lagi kembali berjudi dan minum miras sepanjang sisa hidunya.

HADIAH YANG SELALU AQ TUNGGU
Suamiq adalah seorang perokok. Gak mudah memintanya berhenti merokok walopun kami sudah menikah 10 taon. Aq tau, dia adalah seorang laki-laki yang baik, penuh tanggung jawab dan suka memberiq kejutan-kejutan kecil eventhough aq gak sedang berulang taun. Pokonya, so far so good deeeee………. Tapiiii, sungguh seandainya dia membaca tulisanq ini, sesungguhnya yang qinginkan darinya cuma satu, berhenti merokok. Itu saja. Bukan rumah. Bukan mobil. Bukan tabungan. Bukan perhiasan. Walopun kalo dikasih aq gak pernah nolak hahaha……. Tapi sumppppeeeee, cuma itu aja, please stop smoking!!! Aq ingin dia ingat, kalo kami punya satu putri. Dan aq sangat ingin kami biasa mendampingi putri kami saat dia wisuda bahkan menikah kelak. Justru itu, aq sangat kuatir karna bahaya merokok bisa sampe merusak paru-paru dan menimbulkan kanker.

” Masq, kalo suatu saat mas baca apa yang aq tulis, sungguuuuhhh seandainya mas memberiq kado berhenti merokok seumur hidup mas, sebetulnya itulah hadiah yang selalu aq tunggu…….. Karna itu artinya mas lebih mencintai aq daripada diri mas sendiri. Karna aq tau, buat seorang perokok, berhenti merokok bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Seperti mas dulu pernah bilang, berhenti merokok itu harus dari hati sendiri. So, aq gak pernah memaksa mas untuk berhenti. Bahkan fatwa MUI ajah gak bisa bikin mas berhenti kannn?????? Aq akan selalu berdoa, smoga suatu hari nanti mas juga akan memberiq hadiah terindah selama hidupq yaitu: berhenti merokok…… selamanya ”

Iklan

43 responses to “Hadiah Yang Selalu Aq Tunggu

  1. Semoga hadiah yang diimpikan segera terwujud, mbak Ika. Amiin.

  2. Salam kenal mba…eh mba atau teteh… Semoga kado yang di harapkan segera di hadiahkan suami….oh ya…di blog saya ada 2 tulisan tentang rokok tp tulisannya masih belum bagus,ma’lum baru belajar..coba deh sekali-kali mampir..

  3. hmm…memang susah meminta org utk berhenti merokok. contohnya, ayah saya …wah susah bener nyuruh dia stop smoking. berdoa aja, mbak….semoga suaminya stop merokok suatu saat kelak.

  4. aQ sll prcy, bhwa doa adalah senjt yg ampuh untuk mendekatkan Qta pd org yg Qta cintai..insya Allah y mbak, kelak suaminya bs mempersembahka hadiah istimewa tsb… 🙂

  5. Moga-moga suami mbak membaca tulisan ini,dan memberikan hadiah yg mbak inginkan:-)

  6. Ntar kalo suami mbak baca tulisan ini trus malah tersinggung, Gimana…???
    Alasannya : Kenapa ndak bilang langsung aja tapi malah dipublikasikan spt ini..??? Harusnya khan Privacy RT…???

    Hayoo…Gimana…???

    Salam kenal, ya…!!!

  7. sheinastya putri

    hehehe mbak…emang sulit buangettzzzzzzzz, itu kudu dari diri sendiri, g bisa dipaksa, tapi kalo cinta pasti mau nglakuin apapun dunk??/hehehe
    ya g tahu ya, mas ntok dhewe aja berhenti itu jg dia sendiri yg mau, aq gak pernh nyuruh.katanya sempet sich ngrasa sesek di dadanya gitu.tapi dia tahu banget aq benci rokok.hohoho, skg dia ikut2n benci jg..
    Cuma satu yg aku heran, bapakq itu g kapok2, padahal d pernah dioperasi karena kanker larink(gr2 ngrokok), tetep aja sehari 1pak, mbok..diingetin ya gak dengerin.Katanya MasNtok itu buat mempercepat impotennya, tapi bukannya cowok g ada expirednya???lek aq bilang ni gara2 ibu…sjak cerai bpakq ngrokok lg.capek dech..

  8. Ada makna dalam hadiah, setuju!

  9. @Hejis
    doanya ya pak………. trim trim…….

    @Ahmad Jazi
    udah mampir……… baguuuusss llloooohhh tulisannya……. jarang-jarang ada orang yang bisa jujur seperti itu…..

    @fata
    ma kasih yah mbak……… aqpun berharap demikian……

    @sarahtidaksendiri
    makes my wish come true…………

    @Gusti Dana
    hehehe….. smoga suamiq punya waktu luang tuk baca tulisanq yahhh……..

    @adityasetyawan
    enggaklah……. benernya suamiq sabar banget n gak gampang tersinggung…… beneeeerrrr!!!!!

    @sheinastya putri
    laaahhhh mungkin cinta juga sama rokoknya…… hehehe…….. btw, alamat URL-nya kok gak ditulis seeehhhh………

    @Blog Cantik
    that is!!!! makanya kasih kado jangan sembarangan…… ggeeettuuuu…….. hehehe

  10. cobalah untuk menjadi istri yang seperti mbak ceritakan.. sudahkah? … iNSYAALLAH … terkabul jika seperti itu, aq pernah denar kata bijak spt ni: Sebenarnya apa yang terjadi saat ini, ntah itu baik atau buruk, adalah buah dari perbuatan kita sendiri, kuncinya adalah instropeksi diri.

  11. cobalah untuk menjadi istri yang seperti mbak ceritakan.. sudahkah? … iNSYAALLAH … terkabul jika seperti itu, aq pernah dengar kata bijak spt ni: Sebenarnya apa yang terjadi saat ini, ntah itu baik atau buruk, adalah buah dari perbuatan kita sendiri, kuncinya adalah instropeksi diri.

  12. panjannngggggg,,,,, lamkenal iiah mas..

  13. Yah semoga aja apa yang mbak Ika impikan bisa segera terwujud, jika tidak dalam tahun ini mungkin tahun depan ataupun tahun depannya lagi, Amiiiinnn…!!!!
    Yang penting jangan pernah lelah untuk selalu berdoa karena Tuhan pasti selau mendengar setiap keluh-kesah kita.

  14. Aduw mb….aq jg bharap mg aq tar dpt suami yg ga ngerokok deh 😉 ok mb aq doain yah! Emang susah bngt kata mrka2 yg ngerokok tk berenti, adekq aja ngerokok duuwwww..

  15. Dulu suami saya juga perokok berat.
    Kalo kita yang meminta agak berat dipenuhi, tpai begitu di perusahaan ada penjelasan tentang bahaya rokok, langsung otomatis berhenti sampai sekarang.
    Bahkan membencinya

  16. Moga cepet dapat hadiahnya, ya Mbak?
    Salam kenal.

  17. Semoga Sang Pencipta mengabulkan keinginan Mbak Ika. karena hanya DIA yang mampu membolak-balikkan hati manusia.

  18. wah.. mbak smoga bisa cepat terkabul yach… amien…

  19. nice blog. aku nyasar kesini nih.
    mari berteman ^^

    btw, main2 ke blog happy ya. n jangan lupa komen. makasi.

  20. semoga hadiahnya segera terpenuhi ya mbak ika ^^v

  21. Ntar lagi ada coklat valentine….!

  22. waktu ultah taun kmrn istriku ngasih buku tips brenti mrokok…
    tp sayang..gak berhasil..mgkn dia kecewa…hikss

  23. @idham
    iyaaahh mudah-mudahan aq bisa lebih sabar lagi yahhh……….

    @fandi
    kok mas???????? hiks…..

    @Rudy
    keluh kesahnya emang cuma dalam hati ( dulu ) sekarang dah bisa dalam blog……… hehehe……

    @Mahardhika
    ouuww…… okey deee……… aq doain juga, dapat jodoh yang anti rokok…….

    @Nin
    mbak sungguh beruntung!!!

    @Humor Lucu
    mudah-mudahan gak kebalik-balik yahhh……..

    @windrey
    amien, amien, amien……….

    @happy
    untung gak tersesat deeee…….

    @INDAH REPHI
    iyah, q harap begitu sistha……..

    @Blog Cantik
    aq tunggu kirimannya……..

    @Nyante Aza Lae
    duuuuu kasian atuh,mas…………….. untung mas gak kasih dia surat : anda belum beruntung!!!….. glek!

  24. wow hadiah yang tak ternilaikan buat sang istri, berhenti jd pemabuk

  25. mbak, aku mampir nih. mau cari ygbaru. eh..mau cari hadiah ding.
    aku pindah rumah ya mbak..yg lama dihps aja linknya

  26. saya juga sedang menunggu hadiah yang sama kaya mba…semoga aja dipenuhi bulan Mei nanti, klo dia bakal berhenti rokok..^^

  27. ini hadiah yg aku tunggu jugaaaa….tosss dulu ahhh

  28. Mbak Ika…ngapo gak posting??

  29. @anny
    luar biasa indahnyaaaaa………….

    @fanny
    ok deee…….. dah q ganti ama link yang baru yahhh……….

    @novilim
    sayangnya lom tentu mau berenti nge-rokoknya…….. hiks hiks……..

    @novnov
    senasib neeehhhh………….. tooossss!!!!

    @Gusti Dana
    iyah mas….. aq lagi bikin blog baru ini…… jadi sebagian isinya aq ambil dari postingan lama, tapi gak smuanya kok…….. sibuk mindah-mindahin jadinya…………

  30. Salam kenal juga… silahkan tukar link-nya 😉

    Semoga hadiahnya segera dapat terwujud ya. Memang merokok itu sangat berbahaya, bahkan untuk orang sekelilingnya.

  31. Suami saya juga seorang perokok, tetapi saya nggak pernah melarangnya untuk berhenti merokok….

    Saya tau rokok itu bagi lelaki sama halnya seperti nyawanya, kalau nggak merokok seolah-olah nyawanya telah hilang entah kemana

    Ya semoga saja do’a anda di kabulkan Allah SWT, dan kaum lelaki dapat sadar bahwa merokok itu sangat sangat tidak baik.

    Salam damai penuh Cinta di dalam Rahmat dan Ridho Allah SWT

    Wanita yang fakir serta tiada daya upaya….

  32. kado yang murah meriah tapi kok kayaknya bakal susah minta ampun yahh…

  33. Wahh..mau bikin blog dengan domain sendiri ya mbak??:-)

  34. Jangan seperti kakek saya dulu, yang diperingatkan Tuhan melalui dokter yang merawatnya: “mbah, kalau masih mau lebih lama nunggu anak-cucu, harus berhenti merokok!”

    Saya bisa mengerti dengan “cara tidak langsung” seperti ini. Kadang malah lebih ampuh!

    Moga terlaksana harapan mbak Ika.

  35. saya ikut berdoa mbak, semoga Tuhan membuka hati kita smua, dan memberikan yang terbaik buat kita. Amien..

  36. @irma-mamavian
    naaa bener kannn….. emang bahaya kok mbak…

    @mujahidahwanita
    waduuuuhhh……. kalo perumpamaannya gitu yah tambah berat mbak, bwat ninggalin rokok yahhh………….

    @ivana
    naaa ntu dieeee…… padahal kan murah meriah gak pake beli toooo……. hihihi……

    @Gusti Dana
    enggggaaakkkk kok mbakkk……. lom ke situ seehhh, lha wong baru aja belajar nulis juga ini….. cuma mo bikin tema yang khusus ajaahh kok…….

    @Ekonikoe AN
    hahaha….. sadis juga yah dokternya……. pa harus nunggu sampe jadi kakek2 dulu yahhh????

    @audy
    thank you sistha……….

    @

  37. Ika.. ulang tahunnya kapan?
    Semoga hadiah terindah yang diharapkan itu bisa diterima tahun ini.
    🙂

  38. memang kalo pengen hadiah gak perlu muluk2 deh…..

  39. Keteguhan memegang janji…salut untuk sang suami……

  40. Smoga hadiah terindah itu akan segera mbak Ika dapatkan.

  41. @tanti
    masih lama mbakkk……. tapi kayaknya taon ini seehhh lom bisa deee dapetin hadiah istimewa itu…….

    @cupangkolam
    yang gak muluk aja susye palagi yang muluk yeee…….

    @Prof
    suami teladan itu maaahhhh……

    @liannyhendrawati
    amien………….

  42. saya sih belum beristri, tapi jika membaca harapan mba tentang suami mba, saya pasti berhenti merokok, seberat, sesusah apapun itu..

  43. wah.. benar2 suami istri yg saling memegang janji dan percaya satu sama laennya ya.. berusahalah mbak.. kelak, suami mbak juga akan nyadar apa yg telah ia isap. buktinya, si istri setia tadi nunggu 15 taon kan?? hahh, ya.. belom 15 taon, kan??

    hehe :mrgreen:

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s