IBSN : Have You Ever Really Love A Woman

when a man loves a woman

when a man loves a woman

Pernah gak kepikir kalo kalian punya pasangan terhebat di dunia???? Kale ini aq cuma mo ngebahas pasangan wanitanya ajaaahhh….. Bukannya diskriminasi, tapppiii supaya para suami yang ngebaca crita ini jadi nyadar plus bersyukur, bahwa kalian smua sudah mendapatkan wanita terbaik…… Cieeee…….. Awal kisahnya bgene, ada seorang bapak yang sedih karna ngeliat setelah menikah putrinya kok ternyata DRS alias di rumah saja……..
” Bu, anak qta ko gak kerja knapa yah?? Apa gak diijinkan suaminya?”
” Waaahhh gak tau ya pak…….. Setau q seehh mantu qta orangnya baek dan pengertian kooo……… Lagian mereka hidup kecukupan to pak???”
” Bukan gitu buuu…….. Sayang ilmunya……. Inget, anak qta ntu cerdas luar biasa…….. Sarjana dengan IPK tinggi…. Bahkan sejak kecil prestasinya gak pernah ngecewain….. Lha kalo di rumah wae, kan percuma bapak sekolahin tinggi-tinggi buuuu……..”
Sang ibu tersenyum. Geli., ” Pak, pak……. Apa lupa kalo aq juga begitu?????? Aku kan juga di rumah saja stelah menikah sama bapak… Tapi aq gak keberatan kooo…….”
Si bapak malu, ” Iya yah bu……. Memang knapa ibu dulu gak kerja yahh??? Seingatq aq gak pernah melarang ibu????? ”
” Hmmmmmm…… Aq cuma ingin memberikan hidupq untuk bapak, untuk anak-anak qta……. Kalo dulu aq telah menyelesaikan sekolahq dengan sebaik-baiknya, itu karna aq harus menyelesaikan tugasq sebagai anak dengan baik, pak……..”

Sebenernya, si ibu tu punya alasan laen yang gak berani dia kemukakan. Si ibu sadar, bahwa dia pandai, pintar, cerdas, seperti putrinya. Tapi satu hal yang membuat dia memutuskan untuk tidak berkarier sepanjang hidupnya adalah, dia tau bahwa dia lebih pandai, lebih cerdas dari suaminya. Dia gak mau justru hal itulah yang akan membuat bumerang bagi rumah tangganya. Dia gak mau punya karier dan penghasilan yang lebih tinggi dari suaminya. Dia sangat mencintai suaminya. Dia sangat menghargai suaminya. Dia sangat menghormati laki-laki pilihannya. Dan oleh sebab itu, maka dia memutuskan untuk berjalan di belakang suaminya. Biarlah, orang tidak melihatnya sebagai “seseorang”. Biarlah orang hanya memandangnya dengan sebelah mata. Namun, dia hanya berharap suaminya-lah yang selalu memandangnya dengan penuh cinta….. ( hehehe.. basi deeee )…. Karna dia akan selalu mendukung suaminya to get the best for everything in the world!!!

So, dari cerita ntu aq jadi mikir juga yahhh………. Rasanya berat bwat seorang perempuan, wanita untuk bisa mengalah demikian rupa…… Palagi kalo itu dia lakukan seumur hidupnya……. Satu-satunya penghargaan dari sang suami yang layak dan pantas dia trima adalah : dicintai seumur hidupnya……… Karna tuh ibu dah memberikan seluruh hidupnya, egonya, membuang smua prestasinya ke tong sampah dan melupakan impian manisnya menjadi wanita karier bahkan mungkin harus melupakan seluruh ambisi yang belum tercapai dalam hidupnya bwat sang suami……. Smua ini aq dapetin waktu liat acaranya Pak Mario Teguh di Golden Ways ntu….. Malah beliau bilang, ” Tanpa kalian smua sadari, justru itulah sebenarnya wanita terhebat di dunia…… Yang mau dan mampu menekan egonya demi orang yang dicintainya… Yang mau membuang semua impian dan ambisinya demi laki-laki pilihannya….. Alangkah bodohnya, bila para suami itu tidak menyadari bahwa mereka telah mendapatkan wanita terbaik di dunia dalam hidupnya???? ” Duuu….. indah banget seluruh kalimatnya sampe aq bener2 hapal di luar kepala…….. Naaa, do you have ever really love a woman????????? Hehehehe……….

( Inspired from Mario Teguh In The Golden Ways……… Bwat para wanita terhebat dalam hidupq : Ibu n Mama…… You’re the best!!! )

IBSN adalah sebuah wadah insan indonesia dalam jaringan internet
dengan berbagai jenis blog platform yang memiliki konsep
keindahan berbagi berbagai hal bermanfaat untuk kebaikan pada
sesama, dengan tujuan untuk membuat hidup ini makin bermakna.
visit Indonesians’ Beautiful Sharing Network

Iklan

35 responses to “IBSN : Have You Ever Really Love A Woman

  1. kau tak pernah sadari… betapa ku mencintaimu… πŸ˜€ heheheh.. laki laki sich keliatanya aja yang kasar.. tapi aslinya lembut kok… menghargai wanita kek saya .. hayahhhhhhh

  2. i…waw… :mrgreen:
    salam super ya….

  3. Saya yakin mbak ika adalah salah satu wanita terhebat itu dan semoga dicintai papa-nya Audry sepanjang masa dan bahagia sampai kakek nenek dgn keadaan selalu sehat…amiin.

  4. Salam Super..aku juga lihat.tapi aku punya buku yg aku beli. cm 10rb…disitu ngebahas tentang semua tntang cowok n cewek, emang bener kok, rata2 cwok emang g pernah nyadar..hoho
    Tapi tidak semua laki-laki begitu…….?!?hmmm πŸ™‚

  5. hehehe..
    bingung mau nulis komentar apa..

  6. “Tapi satu hal yang membuat dia memutuskan untuk tidak berkarier sepanjang hidupnya adalah, dia tau bahwa dia lebih pandai, lebih cerdas dari suaminya. Dia gak mau justru hal itulah yang akan membuat bumerang bagi rumah tangganya. Dia gak mau punya karier dan penghasilan yang lebih tinggi dari suaminya”

    Maaf,,saya sedikit berbeda pandangan dalam hal ini. Selama kedua pasangan berkomunikasi dengan baik, hal ini akan menjadi sesuatu yang Ruarrr Biasa.. Bahkan inilah pasangan TERHEBAT menurut saya.

  7. Yap bener banget seperti yang dikatakan mbak Innes bahwa rata-rata cowok tuh nggak pernah menyadari pengorbanan sang istri karena bagi cowok laki-laki adalah “nahkoda” rumah tangga jadi apapun keputusan sang suami maka si istri harus nurut (egois banget yah??) TAPI nggak semuanya gitu kok CUMA rata-rata aja,hihi…

  8. wuih,
    iya tuh para suami….
    pada inget istri dong…
    blom apa2 uda pengen poligami aj pastinya ya…

    parah parah parah…

    *sok ngerti sambil geleng2 kepala*

  9. @zoel
    waaaa narsis nehhhh………..

    @delonelybe
    salam superrrr!!!!

    @Ahmad Jazi
    Aiiiihhhh……. doanya menyejukkan banget…… terima kasih yahhh…….. smoga didengar Allah

    @innes
    tidak semua laki-laki………… lalalala…….

    @annosmile
    kalo bingung ya pegangan……..

    @hendra
    kan kalo acara award-award-an ada kategorinya……. ada pasangan terhebat, ada istri terhebat, ada anak terhebat dan ada suami terhebat…….. hahaha…… gak boleh marah, smua dapat hadiah kok……. hehehe salam super!!!

    @Rudy
    thanks untuk pengertiannya…….. tapi untunglah, smua laki-laki yang hidup bersamaq ( bapak alm dan suamiq ) adalah laki-laki terbaik di dunia!!! Reallyyyyyyy!!!!! hehehehe……

    @yoan
    geleng-geleng terus apa gak pusing tuuu??????

  10. iya ya
    tp saya tetep pingin kerja juga, mbak
    cos kalo dirumah terus bakal mati gaya deh
    tapi teuteup,,,karir nomer 2, keluarga nomer 1 πŸ˜€

  11. mb. Ika aku datang lagii…
    mungkin sie ibu juga bisa menjawab.. bahwa ilmu yang telah dimiliki putrinya ga bakal sia-sia jika dia tidak bekerja, namun ilmunya nanti bisa dia ajarkan ke anak dari putrinya tersebut (cucu).. mengajar dengan lebih bijaksana n jadi guru private bagi cucunya…. waduu moga2 yg baca ngerti ya? heee…. jadi blibet..

  12. hemmm…..
    *ngangguk2*

  13. sebuah cerita yang menyentuh
    menggambarkan seorang istri sekaligus seorang ibu dalam kehidupan kita

  14. Tapi bener juga koq mbak Ika…semua demi anak,keluarga dan suami.Oh ya…satu lagi,jika memang wanita kembali kekodratnya…maka gak perlu sampai memberi pengertian lebih dalam kepada suami:-)

  15. pengertian dan ungkapan cinta dari seorang suami sangat dibutuhkan buat para istri….dan melihat selalu sehat walafiat itu sudah cukup karena buat sebagian besar suami adalah payung dari sebuah kehidupan

  16. superrrr sekaliiii πŸ™‚

  17. hmm…baik banget ya wanita spt itu.
    btw, ada tag dan peer ya untukmu

  18. aku ga ingin kerja kantoran yang terikat waktu, biar nanti bisa siap kapan aja saat keluarga butuh

  19. thanks ya kunjungan n komen nya…blog nya bagus

  20. @wennyaulia
    mati gaya ato mati kutu nehhh?????

    @mahardhika dewi
    betuuuuulllll ituuu……. stuju, mbak!!!!

    @depz
    * geleng-geleng *

    @Artha
    menyentuh????? hiks hiks……

    @Gusti Dana
    kalo sekedar menjawab pertanyaan suami kayak story di atas, boleh dunk!

    @omiyan
    iyahhh mbak………. kalo payungnya kurang besar ntar qta bisa kehujanan yahhh

    @yodama
    salam superrrrr!!!!

    @fanny
    wow tks banget…….. ntar aq ambil yahhh

    @easy
    setujuuuu!!!! karna aq-pun begitu…….

    @lely
    bagussss?????? *heran*

  21. blogwalking nih. HEHEHEH. good posting.
    main2 ke blog gw juga ya..

  22. Mana Pasangan sejatiiiiiiikuuuuuuuuuuuuuuu πŸ˜€ ckckckk….

    Salam πŸ™‚

  23. lagi muter muter nih. nice post

  24. ibu adalah yang terindah dan tersayang untuk diriku

  25. ibu adalah segala-galanya

  26. artikelnya keren
    dalem banget artinya…

  27. Aku jg suka acarany mba, inspiratif

  28. Mampir kembali…..
    Aku juga tar pengen bakti ma misua ahh kl uda dateng jodoh hihihihi…

  29. jadi inget lagunya Bryan Adams nih πŸ™‚

  30. kalau menurut saya sih gak ada salahnya klw kita lebih terbuka kepada suami..
    supaya suami lebih paham keadaan istrinya.
    suami juga manusia, lah kalau si istri diam saja gmn si suami tau klw dy adalah wanita terindah buat suami itu. kn gak mungkin toh harus menunggu si suami sadar2…
    aplg klw sempat ngorbanin cita2 demi menjadi wanita terbaik..jgn2 si suami justru berharap supaya si istri bisa menjadi wanita hebat diluar rumah…

    tp saya setuju jika suami harus selalu berpikir bahwa istrinya adalah wanita pilihan dari Tuhan, krn dgn berpikir seperti itu akan membantu si suami utk sadar bahwa wanita itu adalah wanita terindah buatnya..cayoo perempuan..Anda adlah nafas kehidupan…^_^
    (eh gak gombal lho itu…klw gak ada kromosom X dari cewek kita gak akan bisa ad didunia ini)

  31. eeiits..jangan nuduh sembarangan dunkk, dq bukan suami bodoh…
    (*kuabuurr…)

  32. judulnya kayak lagu barat πŸ˜€

  33. iya..laki2 itu bodoh kalo nyia2in perempuan..apa lg cantik kayak saya begini *hoek* hehehe

  34. bagus banget mbak tulisannyaa….
    bener2 deh.. mbak Ika ini, lovely muslimah πŸ™‚

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s