IBSN : “Lhooo kok qta jadi berantem gara-gara Ponariii????”

Ponari Beraksi

Ponari Beraksi

“Duuuu yang ngantri makin banyak ajaahhh……. ” aq lagi nonton tayangan Ponari plus ribuan pasiennya di salah satu tayangan tv swasta malem itu.
“Waaahhh orang-orang ini makin gak rasional….. ” suamiq nimpalin.
Emang, akhir-akhir ini acara serba Ponari jadi marak banget di televisi. Bayangin, hampir smua stasiun tv berebut simpati pemirsa melalui Ponari. Seakan-akan rating acara Ponari tuuu paling top markotop!!!
” Mas, kali-kali ajah yah, itu batu emang berkhasiat…”
” Ahhh gak-laaahhh…… Mana ada batu biasa gitu bisa nyembuhin macem-macam penyakitt…… ”
” Lhoooo tapiii nyatanya ada yang sembuh kok mas……. ”
” Itu sugesti kaliii……. Ato mungkin penyakitnya emang gak parah… ”
” Gak-lahhh…… Tuuu ada yang stroke dah 10 taon, abis dari Ponari bisa jalan……… ” kilahq gak mau kalah. Emang yah, suami aq neh orangnya gak percaya ama yang golongan supranatural bgituan. Tapi cliiingggg!!! Tiba-tiba ajah aq punya pemikiran laen yang lumayan ilmiah meskipun rada-rada nghayal gituuu…….

“Menurut aq neh yah, mungkin ajah itu batu mengandung energi listrik tegangan tinggi, mas….. Jadi dia bisa memperbaiki sel-sel tubuh manusia yang rusak. Mas tau kan, terapi untuk orang stroke biasanya terapi kejut yang pake listrik. Trus, orang kena kanker juga kemoterapi ato di-laser pake energi listrik. Ya kannn???? ” aq mencoba menerangkan ide dadakanq mengenai batunya si Ponari.
” Dik, dik, kamu tuh aneh yahhh…….. Kalo tegangan tinggi trus dicelupin air tanpa pelindung gitu kan mestinya ya nyetrum to??? Lha ini kan enggaaaaakkkk… ” suamiq keukeuh. Dia bersikeras bahwa fenomena Ponari adalah hal tak masuk akal yang sedang booming akhir-akhir ini.
” Terus listriknya emang dari mana?? Dari kesamber petir kayak yang dia bilang gitu?? ” suamiq tetap berusaha mengungkapkan sisi keanehan batu ajaib sang dukun sakti.
” Engggg………. dari tabrakan batu meteor di langit kaleee…… Trus kebetulan meteornya tabrakan di atas rumahnya Ponari…….. Naaa dipungut deee ama dia…….. Trus batu itu kale-kale ajah neh mas, mengandung listrik karna namanya juga pecahan meteor…… ” aq juga ngotot, persis kayak mahasiswa yang lagi maju sidang skripsi.
” Dik, dik, gak mungkin laaahhh…….. Itu smua dah tergolong musyrik.. Masa sekarang KTP ato foto diceburin dalam ember yang diisi air bekas rendaman batu meteor bisa nyembuhin pasien??? Emang tegangan listriknya nyampe apa???”
Emang seh, anehnya dalam tayangan di tv ada beberapa ember yang diisi ama KTP ato foto orang-orang yang sakit tapi gak mungkin untuk dateng ke rumah Ponari. Lha kalo dah gitu artinya kan emang gak masuk akal??
” Menurutq mas, qta gak boleh menghakimi sbelom membuktikan. Ambil sampel batu-nya. Teliti kandungan di dalamnya. Trus ajak satu ato dua pasien check up lengkap ke laboratorium sebelum dan sesudah dia berobat ke Ponari. Jadi, qta bisa buktikan secara medis dan sains, apa batu itu berkhasiat ato enggak……. ” nada suaraq mulai meninggi. Emang, aq neh orangnya gampang naek tensi hehehe… Pa lagi kalo bersitegang terhadap sesuatu…..
Suamiq geleng-geleng kepala, ” Kamu ini kok gak percaya to dik…… Kalo udah musyrik ya musyrik ajahhh. Jangan sampe kamu ragu-ragu terhadap hal yang musyrik sehingga kamu repot banget cari pembenarannya…….. ”
” Trus gimana caranya supaya orang-orang tuh pada berhenti ngantri hayoo??? Yah cuman itu tadi salah satunya cara, mas. Pembuktian melalui medis dan sains!!! ” aq mulai ngotot. Suamiq tetep ajah tenang. Dia emang paling sabaaaarrr sedunia……. Cieeee.. muji ni yeee……. Hehehe……… Tapi kok sikap tenangnya justru bikin aq makin dongkol karna aq ngerasa di-cuek-in gitu looohhh……
” Caranya yah, gak usah disiarin di tv, di surat kabar, di internet….. Dengan kata lain, gak usah di-reken peduli-in…. Ntar juga ilang-ilang ndiri kok beritanya……. ”
” Hu-uh….. solusi kok gitu……. ” timpalq dengan kesal.
” Lho…….. kok qta jadi berantem gara-gara Ponari??? ” suamiq memandangq dengan tersenyum. Sementara nafasq dah naek turun karna nggondok.

Yaahh sudahlah….. mungkin Ponari memang cermin apa yang sedang terjadi dalam masyarakat. Keputusasa-an. Putus asa karna harga obat mahal. Putus asa karna keadaan ekonomi yang makin sulit. Putus asa karna sakit yang diderita tak kunjung sembuh. Sehingga muncullah Ponari dengan batu ajaibnya. Lalu ribuan hingga puluhan ribu manusia rela berdesakan demi air bekas rendaman batu sang dukun tiban. Bayangin ajah yah, dalam sehari Ponari bisa dapetin duit 60juta. Lom lagi kalo Sabtu-Minggu yang biasanya high season ntu…… Menurut media, hasil yang dikumpulin dalam satu bulan mencapai 1 milyarrr!!! Gileeee booooo……….. Qta ajah kerja pontang-panting, banting tulang, peras keringat, mencurahkan tenaga dan pikiran, dibantu doa siang dan malam, lom tentu bisa dapetin segitu dalam 1 bulan kannn????? Pantesan ajah, muncul Ponari-Ponari yang laen……. Waaahhh kalo gini terus pelayanan kesehatan yang katanya dah gratis tapi ternyata tetep mahal, pasti makin banyak dunk yang punya cita-cita jadi Ponari……. Apa juga tingkat pendidikan yang kurang tinggi yah, sehingga mereka demikian mudah percaya pada hal-hal yang irrasional??? Hari gini gitu looohhh, masa seehh masih ada orang sakti???? Kasian dunk para dokter, mereka jadi punya saingan berat dalam kecepatan menyembuhkan pasien…. Hahaha lha wong Ponari bisa nyembuhin pasien dalam hitungan menit setelah minum air-nya……. Lha kalo ke dokter, yah lebih lama kannn sembuhnya??????? Sungguh, ini hal yang lucu tapi sebenarnya gak patut ditertawakan. Karna masyarakat jadi terombang-ambing dalam mencari kebenaran. Lama-lama aq jadi cumi alias cuma mirisss……… ( minjem istilahnya mbak Dewi )

IBSN adalah sebuah wadah insan indonesia dalam jaringan internet
dengan berbagai jenis blog platform yang memiliki konsep
keindahan berbagi berbagai hal bermanfaat untuk kebaikan pada
sesama, dengan tujuan untuk membuat hidup ini makin bermakna.
visit Indonesians’ Beautiful Sharing Network

Iklan

21 responses to “IBSN : “Lhooo kok qta jadi berantem gara-gara Ponariii????”

  1. Hore….
    Aku jadi orang pertama yang komen nih???(kira-kira dapet permen apa yah dari mbak Ika nanti,hehe…)
    Memang sekarang jaman makin aneh aja kayak kembali ke jaman batu dimana kalo ada benda yang aneh gitu langsung jadi “sakral” padahal sekarang jaman kan udah makin modern tapi masih aja ada orang yang percaya ama “gitu-gituan” yang sangat nggak masuk akal apalagi via KTP segala,lucu kan….
    Jadi inget ama filmnya NIXAU nih mbak,pernah nonton nggak??
    Itu tuh orang primitif dari Afrika yang gokilnya minta ampun sampek botol aja disembah-sembah gara-gara jatuh dari langit yang katanya pemberian Tuhan.
    Padahal nih diatas sana ada pilot yang lagi minum Coca-Cola trus botolnya dilempar gitu aja,hahaha…

  2. Fenomena Ponari merupakan gambaran Krisis Iman masyarakat Indonesia ataukah Lambang keputusasaan karena ketidakberdayaan manusia…???

    Ironis sekali ya…???

  3. lagi-lagi jombang, jombang memang fenomenal.

  4. wah, jangan sampe ponari jadi pemicu perang dunia ke 3 ya mbak…

    😀

  5. sheinastya putri

    Sekarang ada Dewi n Nurohmah (klaim batunya malah bisa ngomong), siapa menyusul….????
    ambil batu yang ada di depan rumah masing2..tyuz celupin ke minuman kalian, tyuz woro2 ke orang kalo batunya gak cuma bisa ngomong tp juga bisa tidur,makan, mandi,dll…pasti habis gitu langsung masuk RSJ,hehehe

  6. selain krisis iman krisis kepercayaan terhadap tenaga medis juga yang minta bayaran dulu sebelum mengobati alih-alih “selesaikan administrasi dulu”
    gelap mata jadi larinya ya ke gituan 😀

  7. masyarakat dan bangsa ini sedang sakit titik

  8. @ Rudy
    dapet permen kopiko biar gak ngantuk….

    @adityasetyawan
    aq pikir seeehhh : dua-duanya!!!

    @ciwir
    Jombang, tiada duanya!!!

    @yoan
    perangnya di Jombang??? duuu aq harus cepet ngungsi dunk…… Surabaya deket ama Jombang soalnya……..

    @sheinastya putri
    jadi inget lagunya ” kalo batu bisa ngomong…… ”

    @Lala
    beneeeerrr………… aq stuju banget mbakkk!!!

    @Nyante Aza Lae
    qta bisa ketularan dunk????

  9. anda sudah terbagung jadi anggota ibsn dengan mencantumkan logo ibsn di sidebar anda..

    semoga kita semakin bermanfaat bagi orang lain dan tetap rendah hati

  10. Wah…berarti cuma saya yang gak nge-reken sama fenomena Ponari ya mbk??.Takut syirik…

  11. syukurlah sekarang dh di tutup

  12. Selamat bergabung IBSN.
    Salam hangat selalu.

  13. huahahahha lucu mbaca beranteman sista ma suaminya
    coba direkam (syut) gitu pasti lebih lucu
    ponari…ponari…kesian kau nak
    lam kenal sista

  14. Sekarang dah ZAMAN EDAN masak gara2 Ponari sampai antri berhari-hari…..

  15. Sepertinya mbak ika mau juga nih mencoba khasiat batu ponari 😛

  16. wah mpo’nari lagi nih yang dibahas……

  17. GiwXK1 uckarbrsrkee, [url=http://etpryeurjfvn.com/]etpryeurjfvn[/url], [link=http://imydubwzixdq.com/]imydubwzixdq[/link], http://hbjfascrmcfe.com/

  18. daripada ponari mendingan mpok nori
    hehe lebih gokil lageh hehehe
    fiuhhh emang masyarakat sekarng kyak getuwhhhh
    mendgan kita percaya pada allah swtklo kita percaya begituan kita termasuk syirik

  19. moga2 kita smua diberi kemudahan untuk smua urusan yaah, juga untuk kesehatan….moga2 smua sadar juga, bahwa kesembuhan datangnya dari Allah….

  20. Fenomena Ponari adalah tamparan kepada Pemerintah yang kurang memberi perhatian terhadap kesehatan masyarakat, sehingga masyarakat mencari alternatif

  21. itulah negara kita, keren :lol:, untuk nyembuhin orang gak harus kuliah tinggi2 jadi dokter apalagi ambil spesialis, hehehehe ….. bangsa yang puas dengan sesuatu yang instan, bangsa yang putus asa 😦

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s