Kapan Lagi Bilang I Love You

When You Marry Me

When You Marry Me

Mirip ama lagunya Dewi Sandra, seseorang yang kebetulan deeeekeett banget dengan-q mengalami hal yang menyakitkan tepat di hari ulang tahunnya. Ini baru terjadi beberapa hari yang lalu. Kado pahit itu adalah permintaan ijin suami tercintanya untuk berpoligami!!! Duerrrr!!!! Menyesakkan. For me, she is more than just a friend. Sakit. Itu pasti. Especially, it was happened on her birthday!!! Aq gak bisa komen apapun saat dengar pertama kalinya. Mungkin ini hanya sekedar waktu ajah… Karna toh sudah banyak yang bilang padanya, tentang hal itu. Tapi, tentunya sebelum ada deklarasi yang resmi, hal itu hanya sekedar kabar burung, baginya. Gosip yang lom pasti kebenarannya. Hingga malam itu…… usai sebuah makan malam yang cukup mewah di sebuah cafe dengan hidangan yang luar biasa, saat smuanya terjadi…… Begitu saja….. Tenang. Aq gak bisa menikmati steak di hadapan-q. Tenggorokan-q kering. My family not on the right time here. Bahkan aq berbisik pada suami-q, ” Sayang, sepertinya qta gak seharusnya ada di sini…… “. Suami-q menepuk pundak-q dan mengisyaratkan aq untuk menyelesaikan makan-q. Selesai. Tanpa kata-kata. Hening. Dan ternyata….. dia bisa mengatasinya dengan sangat tegar, menurut-q. Sangat kuat. Tanpa air mata. Tanpa tangisan meraung-raung. Bahkan dia tak membutuhkan tissue selembarpun untuk mengusir kegundahannya. Saat aq memeluknya, dia cuma bilang, ” Ika, doakan saya sehat……… ” Aq tercekat. Betapa mulia hati sahabat-q ini. Aq gak bisa mengatakan apapun, kecuali, ” Selalu mbak…….. Pasti…. “. Aq masuk ke dalam mobil. Kami meluncur menuju arah yang berbeda. Dia ke kehidupannya yang saat ini betul-betul bagaikan naik Roller Coaster. Aq ke kehidupan-q yang saat ini masih tenang bagaikan di atas tunggangan kuda Marry Go Around. Apa yang akan terjadi di depan-q kelak, who knows?????

Lalu sampailah aq pada diskusi kecil dalam perjalanan pulang. Yang malam itu bagi-q terasa paaannjaannngggg………
“Mas, aq gak bisa bayangkan perasaan seorang istri, ibu, yang dapat hadiah paling buruk di hari ulang tahunnya…. ” aq membuka keheningan dalam mobil kami. Suami-q sangat diam malam itu.
” Aq gak tau yahh. Gak bisa komen……. Susah jadi laki-laki…… Jujur salah, gak jujur juga salah……. ” jawabannya membuat aq kaget.
” Loh, maksudnya apa??? ” aq mulai meninggi.
” Dik, jatuh cinta lagi itu suatu hal yang kompleks…….. Kadang-kadang kita bisa menghindar……. Tapi pada beberapa orang mereka gak mampu untuk menghindar….Saat itu, apa yang harus dilakukan? Berbohong? Berterus terang? Semuanya menyakitkan….. ” suami-q menjelaskan dengan hati-hati. Dia meneruskan, ” Siapapun, kapanpun, bisa jatuh cinta lagi……… Tapi hal ini harus dihadapi, kan? Masalahnya, setiap orang punya kemampuan dan cara yang berbeda dalam menghadapinya. Misalnya, ada yang sekuat tenaga menolak, menghindar dan menjauh. Tapi ada juga yang gak bisa menolak, gak bisa menghindar dan malah mendekat…..”
Dada-q makin sesak. Siapapun bisa jatuh cinta lagi. Betul. Kapanpun. Tepat. Aq menggeleng, ” Jadi, kita juga bisa???? ” aq putus asa.
Suami-q tersenyum, ” Mudah-mudahan Allah melindungi kita dan melindungi keluarga kita…… ”
” Apa mas juga berniat poligami??? ” aq mulai merajuk. Harus tanya sekarang dunk! Mumpung aq masih muda kan??? Mumpung masih langsing dan masih bisa dandan cantikkk……. Weee narsisnya kumattt…… Jadi masih bisa jaga-jaga-laahhhh…………
” Hahaha…….. Duuhh satu aja udah repot gini kok mau ditambahin lagi, to….. ” baru kami tertawa berdua. Cair. But, however apapun yang kelak terjadi diantara kami berdua, itu masih rahasia Allah. Bukankah hidup memang penuh kejutan? Walopun aq gak pernah ingin suatu hari akan terkejut-kejut terutama di hari ulang tahun-q. Jangan sampe!

Ketakutan? Jangan. Gak perlu takut untuk apapun. Cinta adalah karunia dan nikmat Allah. Suatu saat Allah bisa menariknya kembali. Tapi bila itu terjadi, air mata hanya punya sedikit manfaat : melonggarkan himpitan di dada. Itu saja. Lainnya, manusia harus jatuh bangun sendiri untuk menguatkan pundaknya. So, gak perlu menghujat siapapun. Strong and taft untuk berdiri. Likes my best friend, she didn’t want to diforce because she’s sure that someday that love will be comeback again to her…. Penuh dan takkan berongga lagi, seperti hari ini……

For my “more than just a friend” : Kau sangat mulia, mbak……….

Iklan

32 responses to “Kapan Lagi Bilang I Love You

  1. hy……………….

  2. wadoh, nyatain mau berpoligami pas Ultah , kasina sekali mba,semoga temennya tabah deh 🙂

  3. mo nangis deh baca ceritanya.. tega banget sang suami..
    kalau aku mungkin udah ga sanggup berdiri.
    salut buat sahabatnya ya mbak

  4. keknya suami mbak berpandangan bijak sekali .. 🙂
    nggak semua org berpikiran begitu mbak 🙂

  5. POLIGAMI…
    bahkan buat saya yang laki2 saja sudah mengerikan

  6. aku lebih baik pisah deh kalo punya suami mo poligami. hiks….lho? kok jadi sedih seh?

  7. wadoooooooooow jangan deh

  8. Poligami???
    Buat apa sih???
    Kalo emang sudah cinta ama 1 orang ngapain harus jatuh cinta lagi, bukannya itu adalah suatu pengkhianatan???
    Jujur aku pribadi nggak setuju dengan Poligami, bayangkan aja kalo misalnya Si Istri yang minta kawin lagi, setuju nggak si Suami???

  9. Terkadang kebosanan dalam hubungan intim pasutri bisa mengakibatkan munculnya PIL/WIL. Ujung2nya pasti “poligami”

    tapi gak semua laki2 yg punya pikiran poligami kok 😀

    salam kenal

  10. sheinastya putri

    i knew this before…
    kalo aku walaupun poligami ada di Al-Quran menurutku tetep aja itu gak adil buat perempuan…poligami baru bisa dianggep ‘adil’ jika diperbolehkan adanya poliandri, how2???
    menurutku laki2 yg poligami itu adalah laki2 penuh ‘nafsu’ krn manusia gak akan pernah bisa seadil Rasulullah bahkan Allah…
    so bullshit itu poligami..
    (ni juga diamini cowokq)

    kalo aku mending saat itu juga aku bilang ‘ceraikan aku’
    i’m not the woman who can be strong or tough when i know my husband will doing the crazy thing

  11. Hikshiks hiks.. pasrah tapi tak rela..
    Hari gini poligami sory banget

  12. Lagi mampir mbak Ika..:-)

    Entah kenapa masalah poligami menjadi tren ya mbak..??.Sampai-sampai saya teringat dengan sinetron “Inayah” yg sering ditonton istri saya.

    Salam hangat dan persahabatan selalu:-)

  13. @andyleau
    hiiiyyyyyy………..

    @JONK
    aq-pun berharap demikian……….

    @Nietha
    harus bisa berdiri tegak apapun yang terjadi,mbak…..

    @afwan auliyar
    alhamdullillah……… smoga selamanya begitu

    @langit byru
    berarti anda adalah lelaki yang baik…….

    @fan
    mudah-mudahan mbak gak akan punya suami yang berpoligami yah…….. so do I

    @attayaya
    yup! jangan sampe………

    @Rudy
    kalo kamu gimana, setuju enggak yah???

    @edylaw
    tul!!! harus dievaluasi, supaya gak terjadi kebosanan…….. gitu kan?

    @sheinastya putri
    sistha, dalam hidup ni banyak pilihan yang bisa qta ambil…… ceraikan saja, adalah satu pilihan yang mungkin bisa membuat lega diri qta sendiri…. menerima dan berusaha berbesar hati, mungkin pilihan yang sangat tidak populer dan juga tidak mudah sekaligus menyakitkan…….. tapi mungkin seseorang memilih yang “menyakitkan” itu dengan berbagai alasan, misalnya dia lakukan itu demi anaknya…….. but, however everybody knows about their choice……. because each item has some risk…. ok, sistha, semua ini jadi pelajaran berharga bwat qta, bahwa cinta sejati tak bisa diukur dengan kata-kata…… harus ada pembuktian dan itu juga butuh pengorbanan…. duuuu jadi shakespare niiiii…………

    @Mr. Bien
    say no to poligami, guys!

    @ani
    ?????

    @Gusti Dana
    penggemar Inayah niii istrinya mas Gusti??? btw, duuu potonya si kecil lucu bangettt….

  14. sekarang lah saat nya mengatakan cinta, kapan lagi

  15. kapan ya? sekarang aja dech
    I Love U
    😀

  16. Hi, kak…
    Lam kenal iaa.. Still need to learn a lot… Hehehe
    Mmpir iaa,,kak… Biar bisa byak ksih saran bru..
    http://diary-indi.blogspot.com
    Wui kaciand banget iaa,,kak???
    Bayangin cowokQuwh ma cewek lain ajaa bisa panas ne kepala,,apalagi suami?? Hehehe,, nak es em peh…
    Huh… ga stuju poligambyong.. hehehe..
    Mga2 jaaa ntar pangeranquwh ga gitu..
    hehehe

  17. @arif
    ya……. bilang dunk sama orang terdekat kamu, guys…….

    @ciwir
    nice to meet you too………..

  18. hihihi…nyaris dipoligami niyee

  19. Hmmm…penulis dan subject postingan ini , sungguh bnar2 strong women..

  20. slamat..anda dapat award dri saya…..bisa diambil di blogku http://www.thewavemaker.wordpress.com

  21. aku anti poligamii mbaaakk…soalnyaa…aku ga mau berbagi dengan wanita laiinn… huuhuu 😦

    aku ga mudik ko mbak.. cuman waktunya bwt blogwalking ilaaannng 😦

  22. hihi, postinganku yang sekarang ni juga tentang poligami. padahal skarang yang lagi tren kan tentang manohara sama bu prita. ga nyambung blass 😀

  23. huwah…kalo aku dah menangis tersedu2 tuh, gak relaaaaa…huhuhu…hebat banget ya temennya mbak, bisa setegar itu *salut* tapi emang bener si, kita gak akan tau apa yang terjadi di hidup kita nantinya, bahkan satu detik yang akan datang pun kita gak tau…hm, semoga kita selalu bisa pasrah dan ikhlas dengan ketentuanNya…

  24. hmmm……iyaaa…aku pun juga berharap satu untuk selamanya….ketaktan selalu ada palagibt yang lom maried kayk ak gn….

    but, just like some people say….
    that love doesn’t ask why…..it speaks fromour heart n never explain….it can come all @ once or whisper from a distance

  25. @Ivana
    kalo sahabat aq udah gak nyaris lagi mbak… udah kejadian malah…

    @ucieO6
    mudah-mudahan sahabatq bisa tegar terus slama hidupnya……….

    @INDAHREPHI
    gak ada seorangpun wanita di dunia ini yang rela berbagi hati, mbak….. btw, karir melesat yahhh sampe gak sempet lagi blogwalking…..hehehe

    @phiy
    gak nyambung ya gak papa mbak, lha wong bukan cerita bersambung kannnn???? hehehe

    @bunda ayra
    smoga ketentuanNya gak ada yang menyakitkan bwat qta ya bunda…….

    @dewi
    I hope you get nice guys to make your life happy…. forever and ever….

  26. poligami?

    BOSOK

  27. giilee…tuch suami Mbak…gak punya feel sama sekali…masak pas ultah…gak kasih kado istimewa malah kasih tamparan…

  28. suaminya kejam.. koq minta poligami pas org lg bday ya? hr biasa aja kyk disambar petir, ini hr bday..

  29. ehm….

    yang sabar ya mba…

    Tuhan pasti berikan yang terbaik… 🙂

    salam kenal

  30. Andriana Priyanto

    Waaaah ga b’rani nerusin baca… karena buntut2nya pasti huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa……………………… nangis dah aq sekencang2nya.

  31. Duhh kasian yah ika , mudah mudahan lebih ada pertimbangan tuh buat temannya untuk mutusin hal itu 🙂

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s