Category Archives: Social Lifes

My Life, My Secret : Pelajaran Hidup Seorang Diva

KD Udah pada baca buku ini belum? Bagus banget lho! Sungguh! Swear, slama ini aq lom pernah baca otobiografi seseorang tapi asyiknya kayak baca novel. Mungkin penulisnya emang top banget, karna rangkaian kata demi katanya sungguh indah dan menyentuh. Mungkin juga tokoh utamanya adalah seorang figur yang memang sangat menawan untuk dilukiskan dalam rentetan kalimat sastra. Meskipun buku ini menuai pro dan kontra dalam masyarakat, namun aq gak bermaksud untuk melebih-lebihkan kalo mengatakan, buku ini layak untuk dibaca. Bukan hanya untuk seorang wanita, entah dia masih single ato sudah menikah, namun juga untuk seorang pria, entah dia masih jejaka ato sudah menjadi seorang suami. Baca lebih lanjut

Iklan

Semangat 17-an Ala Audry

banner blooggerSetiap taun menjelang 17 Agustus, Audry selalu heboh dan semangat 45-nya menggelora. Apaaaa ajaahh kegiatan yang bernuansa 17-an dia ikuti. Gak di sekolah, gak di kompleks, gak di tempat kursus dia selalu menggebu-gebu buat berpartisipasi. Bagi dia, bulan Agustus benar-benar bulan yang istimewa. Seperti hari itu, saat dengan berapi-api pulang sekolah dia berceloteh dengan riangnya, ” Bu, besok ada lomba tarik tambang. Jadi hari ini mbak mau makan yang banyaaaaakkkk biar besok kuat yaaahhhh………. ” Tentu saja aq sangat mendukung kemauannya untuk makan yang banyak itu. Kapan lagi ada kesadaran bwat makan banyak dari diri sendiri???? Hihihihi……….. Lalu dengan segera dia makan siang itu dengan sepiring penuh nasi putih plus tempe goreng tepung dan empal lengkap dengan semangkuk besar sayur bayam. ” Ini biar kuat bu……. Popeye makan spinach kannn supaya kuat???? ” katanya dengan nadanya yang medok. Khas Audry. Aq pun terbelalak saat dia betul-betul menghabiskan seluruh porsi large tersebut dalam waktu kurang dari 30 menit. Lebih surprise lagi saat dia mengulanginya pas makan malam dan sarapan ke-esokan paginya. ” Jangan lupa bu, doakan yah mbak Audry kuat tarik tambangnya! ” serunya saat berpamitan mau berangkat sekolah.

Saat pulang sekolah tentu saja aq gak sabar menunggu ceritanya. Jadi, begitu dia masuk lewat pintu garasi tentu aq sudah siap dengan serentetan pertanyaan untuknya. Penasaran. Secara sejak kmarin dia udah makan dengan porsi gila-gilaan gitcuuuu loohhh……….
“Gimana mbak tarik tambangnya??? Sukses enggak? ”
” Yahhhhh cuman sampe semifinal buuuu………… Kalaaahhhh sama kelas laennn…….. Tapi bu, sepakbolanya mbak menang lho tadi…….. Besok semifinal trus siangnya langsung final kalo mbak menang…… ” cerocosnya lagi.
” Haaa???? Sepak bola???? Emang kamu bisaaaa??? ” aq melongo mendengar ceritanya. Takjub.
” Ya iyaaallllaaahhhh……….. Mbak jadi striker merangkap kapten kok! Tadi ajah mbak bikin gol lho bu!” lanjutnya. Tetap semangat!
” Makanya, siang ini mbak mau makan banyak lagi buuuu…………… Biar besok gak lemes dan kuat nendangnya!” Audry terus ngomong tanpa memberikan aq waktu untuk bicara. Daaaaannnn…… Seperti kemaren, siang dan malam sampe besok paginya dia makan dengan porsi yang mengerikan. Big size! Aduuuuhhhh untungnya dia gak sakit perut……… Lebih mengejutkan lagi saat keesokan siangnya dia pun menggebu-gebu bercerita kalau sepak bolanya juara 2 ditambah dia masuk final lomba menangkap belut. Haduuuuhhhhh!!!!
” Lha iya bu, saking niiii kaki mbak Audry cedera, coba kalo enggak, pastiiiii mbak bisa juara 1 deee…” omelnya dengan wajah lucu. Lalu dia memperlihatkan kuku kakinya yang lepas gara-gara pertandingan itu sehingga terpaksa di-plester. Coba kalo itu kuku kaki-q, pastiiiiii dah kesakitan deeee aq! Tapi semangat memang mengalahkan apapun. Buktinya besoknya dia tetap bersemangat ikut final lomba menangkap belut. Padahal, biasanya dia paling geli dan risih. Walopun dia kalah tapi dia tetap bercerita dengan semangat, ” Kalah bu, soalnya nii, mbak gak bisa bedain, mana yang kepala mana yang ekor…. ” Wkwkwkwkwkwk……………. Emangnya belut gak punya mata ato lidah yahhhh??? Sampe gak keliatan bedanya antara kepala ama ekornya???? Hahahaha………..

Bahkan di tempat kursusnya bahasa Inggris diapun semangat ikut lomba Vision Telling. Mulai judul pidato sampe isi pidatonya, dia sendiri yang menyusun. Saat aq menganjurkan dia untuk membawa teks saja pas lomba nanti, dia menggeleng keras, ” Enggak aaahhhh……… Mbak lebih suka dihapalkan ajah bu… Biar lebih baguss!!!! ” Yaaa sudahhhh……… Terserah ajaaahhh….. Lha wong dia kok yang jalanin. Ntar kalo demam panggung n lupa segalanya, baru tauuuu deee………….
Tapi ternyata, sekali lagi dugaan-q meleset. Dia bisa membawakan pidato tanpa teksnya dengan lancar. Bahkan sebagai peserta termuda sore itu, dia mendapat applaus meriah dari penonton. Cuma, sayangnya pengumuman pemenangnya baru hari Selasa, 18 Agustus, besok. Karena lomba dibagi dalam beberapa hari sesuai jadwal kursus yang berbeda. Yaaahhhhh…….. Tapi kayaknya bwat Audry gak masalah apakah dia menang ato enggak. Yang penting dia sudah memiliki semangat dan keberanian yang luar biasa. Dan bagi-q, itu sudah cukup. Dia adalah juara-q. Setidaknya, di hati-q, tentu!

Juga saat ikut berbagai acara di kompleks kami. Dia penuh dengan semangat. Mulai lomba mengambil karet gelang pake sedotan, angkat keranjang pake bambu di hidung, smua dia ikuti.Hasilnya, dia dapet juara 1 angkat keranjang. Senengnya kayak dapet Grammy Award. Padahal, hadiahnya juga biasa ajaa. Haahahaaa……. Dan semalam dia menutup 17 Agustus taun ini dengan bermain biola tunggal. Sungguh, dia ikut acara itu, bukan karna aq yang menyuruhnya. Dia sendiri yang dateng ke panitya bwat daftar. Dia sendiri yang memilih lagu apa yang ingin dia mainkan. Dia sendiri yang latihan dengan tekun selama hanya 2 hari. Indonesia Pusaka dan Rek Ayo Rek adalah dua lagu favoritnya. Audry memilih Indonesia Pusaka sebagai lagu utama dan Rek Ayo Rek sebagai lagu penutupnya. Dan saat tepukan penonton riuh mengakhiri permainan biolanya, aq melihat wajahnya penuh dengan kebahagiaan. 17 Agustus yang selalu berkesan bwat Audry. Satu hal yang aq harapkan, semoga dia tetap memiliki semangat ini hingga dia dewasa kelak. Karena aq gak ingin dia seperti Mia Audina misalnya, yang rela meninggalkan bahkan berganti kewarganegara-an hanya demi suami dan karir semata. Ato Anggun C Sasmi, yang walopun cari dan dapet duitnya dari Indonesia toh dia sudah menjadi warga negara Prancis. Bukan Indonesia, lagi.

Aq, selalu berharap, kemanapun mungkin dia pergi kelak, baik untuk sekolah maupun bekerja, dengan siapapun dia menikah nanti, dia akan tetap pulang kembali ke sini, ke rumahnya, di Indonesia. Aq ingin, dia tetap mencintai negeri ini, walopun negri ini sudah kacau balau dan carut marut. Aq ingin, dia tetap merasa, bahwa dia memiliki semua yang ada di negeri ini meskipun 17 Agustus hanya berlangsung sekali dalam setaun. Karena semangatnya, adalah cerminan semangat hampiiirrr seluruh anak Indonesia, yang masih dan selalu berharap, 17 Agustus menjadi hari yang istimewa bagi mereka, semua. Dirgahayu negri-q, merdeka!!!!!!

Kapan Lagi Bilang I Love You

When You Marry Me

When You Marry Me

Mirip ama lagunya Dewi Sandra, seseorang yang kebetulan deeeekeett banget dengan-q mengalami hal yang menyakitkan tepat di hari ulang tahunnya. Ini baru terjadi beberapa hari yang lalu. Kado pahit itu adalah permintaan ijin suami tercintanya untuk berpoligami!!! Duerrrr!!!! Menyesakkan. For me, she is more than just a friend. Sakit. Itu pasti. Especially, it was happened on her birthday!!! Aq gak bisa komen apapun saat dengar pertama kalinya. Mungkin ini hanya sekedar waktu ajah… Karna toh sudah banyak yang bilang padanya, tentang hal itu. Tapi, tentunya sebelum ada deklarasi yang resmi, hal itu hanya sekedar kabar burung, baginya. Gosip yang lom pasti kebenarannya. Hingga malam itu…… Baca lebih lanjut

UU ANTI PORNOGRAFI

Suatu malam saat aq dan putri kecilq, Audry, browsing untuk pe-er sains di sekolahnya, aq dikejutkan oleh perkataan putriq, ” Bu, tau gak di internet tu ada situs pornografinya looohhh…..” Aq terkaget-kaget namun berusaha menguasai diri. Dengan memberanikan diri aq bertanya padanya, ” Emangnya mbak tau apa artinya situs pornografi ntu?” Baca lebih lanjut

Selebritis.Com

Selebritis jadi politisi????? Gak kaget dehh…… Banyak contoh yang sukses maupun yang gak sukses….. Mulai dari sekedar caleg ( walopun akhirnya gagal ), terkabul jadi anggota Dewan dan ngantor di gedung bundar, jadi bupati, walikota, gubernur de-el-el………. Adjie Massaid dan Angelina Sondakh adalah contoh yang berhasil duduk di kursi empuk DPR/MPR RI sampe kursi empuk pelaminan….hehehe…………… Dede Jusuf dah jadi number two of Jabar, walopun bang Helmy dan mbak Marissa Haque¬†belom se-sukses mas Dede…….. It’s okay, next time better neehhh…………..¬† Baca lebih lanjut

Revisi

Kalo ada beberapa bagian hidupq yang harus aku revisi mungkin jawabannya ya : kehidupan sosialq. Harus qakui I don’t have good social’s life. Gak tau knapa setelah jadi seorang ibu-ibu aq tuh jadi kuper and gak gaul blasss!!! Bis gimana ya, gak cocok juga kalo gaul sesama ibu-ibu yang bawaannya nge-gosip mlulu. I don’t like that! Ntar kalo gosipnya dah finish acaranya ganti arisan yang ujung-ujungnya persaingan tak sehat. Capeeee deeehhh………..!!!!!!!!!! Kalo gaulnya dengan yang kemuda-an gak enak juga alias gak nyambung baget. Baca lebih lanjut